Susu inovasi yang sehat dan halal untuk pertumbuhan anak

Posted: 4 Juli 2012 in Ilmu,Teknologi Pangan dan Pertanian, Tulisan Bebas
Tag:

Susu merupakan makanan populer di kalangan masyarakat. Terutama di kalangan bayi dan anak – anak.Susu dapat di definisikan sebagai cairan berwarna putih yang diperoleh dari pemerahan sapi atau hewan menyusui lainnya. Susu dapat dikatakan makanan yang hampir sempurna karena zat gizinya yang lengkap. Susu mengandung protein, karbohidrat, lemak, mineral, enzim, vitamin A,C,D dan air dalam jumlah yang memadai. Karena itu susu merupakan makanan yang sehat.

Bagi umat Islam, sangat dianjurkan untuk tidak hanya mengkonsumsi makanan yang halal tetapi juga yang baik (thayib) atau bergizi. Hal ini merupakan manivestasi dari ketaatan dan ketaqwaan kepada Allah. Seperti kutipan Surat Al-Maidah (88) : dan makanlah makanan yang halal lagi baik (thayib) dari apa yang telah dirizkikan kepadamu dan bertaqwalah kepada Allah dan kamu beriman kepada-Nya”.

Melihat kenyataan bahwa susu berasal dari pemerahan sapi atau hewan menyusui, serta mengandung berbagai macam gizi dalam jumlah yang memadai. Maka susu dapat dikategorikan minuman yang sehat dan halal.

Dengan adanya Standar Nasional Indonesia yang ada pada tiap label produk susu dan lembaga MUI yang bekerjasama dengan BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan) yang terus melakukan kerja dalam menjamin keamanan, kesehatan dan kehalalan makanan. Maka masyarakat Indonesia dijamin aman, sehat dan halal untuk mengkonsumsi susu. Jadi penduduk Indonesia, khususnya umat islam tidak perlu kuatir tentang halal tidaknya produk susu.

Dalam upaya menumbuh kembangkan generasi muslim yang sehat, cerdas, beriman dan bertagwa, maka diperlukan berbagai macam inovasi makanan dan minuman yang sehat dan halal. Salah satunya adalah produk susu.

Minum susu tiap hari merupakan salah satu perwujudan dari usaha menumbuh kembangkan generasi muslim yang sehat, cerdas, beriman dan bertagwa. Harapannya ketika kita membudayakan minum susu tiap hari. Kita dapat membangun tubuh yang sehat tapi juga membangun jiwa sehat. Yakni jiwa generasi yang cerdas, beriman dan bertaqwa.

Blog ini mendukung dan menganjurkan penduduk indonesia menjadi gemar minum susu tiap hari. Dengan minum susu dapat membantu memenuhi kebutuhan gizi makanan sehari – hari.

Ingat semboyan 4 sehat lima sempurna. Selain nasi sebagai sumber karbohidrat, sayur sebagai sumber nabati serat, serta lauk pauk sebagai sumber protein, buah sebagai sumber vitamin dan susu sebagai penyempurna. Maksudnya adalah apabila tubuh kita dengan makan 4 sehat dan ternyata keseimbangan gizi kurang. Maka susu sebagai pelengkapnya. Mampu memenuhi kebutuhan gizi yang dibutuhkan tubuh kita.

Dengan terpenuhinya kebutuhan gizi tiap hari. Maka kita tidak akan gampang sakit. Karena kekebalan tubuh kita terbangun dengan baik.

Selektiflah dalam memilih produk susu. Lihat kadungan produk susu pada kemasannya. Sesuaikan dengan kebutuhan gizi tubuh kita. Minum susu sama dengan berinvestasi kesehatan. Dengan minum susu badan menjadi sehat dan bugar. Dan kita dapat melakukan segala aktivitas sehari – hari dengan lancar tanpa ada kendala. Biasakanlah minum susu sejak dini. Ajak anak – anak kita untuk terbiasa minum susu. Dengan membiasakan minum susu berarti kita telah berupaya untuk menumbuhkembangkan generasi yang sehat dan berjiwa mulia.

Iklan
Komentar
  1. dubai escorts berkata:

    Its Kesenangan untuk memahami blog Anda. Artikel di atas cukup luar biasa, dan aku benar-benar menikmati membaca blog Anda dan poin yang Anda dinyatakan. Saya sangat suka muncul kembali secara khas, posting banyak lainnya yang berjarak topik. Terima kasih untuk berbagi … terus menulis!

  2. boskhamim berkata:

    trims mas

Silahkan Berkomentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s